Rabu, 28 Oktober 2015

Pilihan Investasi Saat Ini

Masa pelambatan ekonomi saat ini kita harus bijak menyimpan uang kita. Memang banyak pilihan yang dapat kita lakukan. Kita bisa menabung di bank, uang kita akan aman namun nilainya tergerus inflasi. Kalau menabung di bank sekarang ini (Oktober 2015) tingkat bunganya paling tinggi 1% dengan tingkat inflasi 6% maka nilai uang kita malah turun 5% pertahun. Jadi kita perlu mencari instrumen investasi yang lebih baik.



Kita bisa membeli emas untuk investasi. Karena emas dapat mempertahankan nilai kekayaan kita. Jadi bukan menambah kekayaan kita lho.
Atau membeli properti berupa tanah atau bangunan. Tetapi investasi properti memerlukan investasi yang besar. Properti mempunyai nilai yang cepat naik. Jadi kekayaan kita akan cepat bertambah. Tetapi properti sifatnya tidak likuid , jadi jika kita membutuhkan uang tidak dapat cepat diuangkan.
Mungkin anda tertarik menyimpan deposito, surat utang negara (SUN), obligasi atau sejenisnya. Keuntungan diatas deposito.



Jika anda ingin investasi jangka panjang Reksadana juga dapat menjadi pilihan. Dengan modal 100 ribuan bisa memulai investasi secara online di ipotfund.
Nah jika anda suka berinvestasi dengan tantangan tinggi mungkin anda dapat menjadi trader saham. Kini pilihan investasi saham online di Ipotfund mulai 500 ribuan dan di Zaisan mulai 1 jutaan.
Bisnis rumahan juga bisa kita pilih. Jika ada mempunyai bakat dagang dan mempunyai relasi yang baik. Jika kita ingin memperluas jangkauan pembeli bisa menggunakan pemasaran online melalui toko online.



Jadi pilihan investasi dan bisnis ada ditangan anda. Tergantung dengan bakat dan kemampuan anda.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger