Senin, 28 Desember 2015

Gerakan Menabung Saham


Beberapa waktu lalu BEJ dan OJK meluncurkan program gerakan menabung saham. Program ini lahir dari keinginan meningkatkan peran masyarakat Indonesia di pasar bursa. Saat ini dana yang beredar di Bursa Efek Indonesia hanya 37% sedangkan sisanya 63% adalah dana asing. Mengapa program yang dicanangkan bernama Menabung Saham? Jawabnya agar lebih familiar ditelinga masyarakat seperti halnya menabung di bank, sehingga masyarakat akan antusias aktif dipasar modal.

Kini membeli saham juga bisa secara online melalui broker Indoprimier dengan situsnya Ipotultima. Caranya gampang dan gratis, walaupun kita dikenakan biaya transaksi beli 0,19% dan 0,29 untuk transaksi jual. Dengan mendaftar di situs Ipotfund dengan memilih paket reguler maka password dan pin trading kita dapat dipakai di situs Ipotultima.  Baca juga Cara Membeli Saham di Ipotfund.

Memang menabung saham tidak seaman deposito, tabungan atau giro. Karena saham tidak dijamin oleh LPS. Imbal hasilnya juga tidak sama stabilnya dengan tabungan atau sejenisnya. Mengutip pernyataan Bapak Jusuf Kalla bahwa deposito tidak bisa bikin kaya tetapi saham bisa membuat kita kaya. Saham dapat memberikan imbalan yang besar berupa kenaikan harga saham plus dividen setiap tahunnya apabila perusahaan menghasilkan laba. Sedangkan deposito mendapat imbalan yang stabil. Tetapi saham dapat memberikan kerugian yang besar jika perusahaan yang kita beli sahamnya merugi. Tetapi jika kita belajar dan terus belajar dalam investasi saham kita akan berhasil.

Lihatlah para orang kaya berhasil karena menanam saham di perusahaan bukan karena deposito di bank. Saran saya jika ingin memulai transaksi saham memulai dengan jumlah kecil sembari mencari pengalaman. Jadi kita harus memulai berinvestasi saham jika ingin masa depan anda cerah dan negara kita makmur karena akan terbukanya lapangan kerja. Mari berinvestasi demi kemajuan negara kita.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger