Kamis, 02 Juni 2016

Mengapa Perkembangan Bursa Saham Lambat Di Indonesia?

Mengapa Perkembangan bursa efek di Indonesia lambat? Mengapa bursa efek kita masih kuat dipengaruhi oleh pemain asing? Mengapa partisipasi masyarakat di Bursa Efek rendah? Mengapa kesadaran masyarakat berinvestasi dipasar modal masih kecil?


Jawabnya karena bursa efek belum diperlakukan seperti bank atau lembaga keuangan yang dibuka sampai kepelosok desa. Bursa efek juga hanya diketahui oleh segelintir orang. Sosialisasi yang dilakukan paling hanya dikota-kota besar. Itupun hanya untuk pihak tertentu. Belum menyentuh lapisan bawah. Padahal peluang modal dari 200 juta lebih rakyat Indonesia luar biasa.


Belum lagi ketakutan masyarakat untuk berinvestasi saham masih besar karena ketidak tahuan cara benar berinvestasi saham. Padahal jika dilakukan dengan benar berinvestasi dengan saham akan sangat menguntungkan karena disamping dapat dividen kita juga mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dengan harga beli.



Jadi jika ingin pasar modal kita sukses maka jadikan bursa efek merakyat bukan sebagai barang mewah alias eksklusif. Jadi masyarakat familiar dengan bursa saham bukan seperti sekarang takut bursa saham jadi jika begini kapan bursa saham kita maju?

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger