Selasa, 08 November 2016

8 Cara Mendatangkan Pengunjung Blog

Bismillah
Menulis blog merupakan pekerjaan mengasyikkan. Kita dapat berbagi pikiran berbagi ilmu serta silahturahmi dengan pembaca blog kita Tahukah anda ternyata tidak gampang mendatangkan pengunjung untuk membaca blog kita .Jadi bagaimana usaha kita agar pengunjung mau datang ke dan membaca blog kita? Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam mendatangkan pengunjung blog.



1. Buatlah tulisan yang bermanfaat bagi pembaca. Apa guna membuat tulisan bermanfaat bagi blog kita? Tulisan bermanfaat akan berguna bagi pembaca. Pembaca yang mendapatkan manfaat dari tulisan kita bisa "jatuh cinta" pada blog kita. Pernah melihat orang jatuh cinta? Bagaimana perilakunya? Kalau sudah jatuh cinta ingin rasa rindu selalu menghinggapi kalbu serta ingin selalu dekat. Kalau sudah jatuh cinta tentu tidak segan menjadi langganan pembaca kita dan ini bagus bagi kelangsungan hidup blog kita.



2. Buatlah pengunjung merasa nyaman di blog kita. Membuat nyaman pembaca dapat dengan cara menyederhanakan tampilan blog kita, jangan terlalu banyak iklannya atau membuat isi blog menarik. Isi blog bermanfaat di baca, bisa menambah ilmu. Blog juga bisa menghibur kala dibaca. Contoh tema tulisan Cara membuat anda kaya dalam 1 hari dan lain-lain. Warna tampilan blog juga ramah lingkungan , jadi janganlah tampilan blog bisa membuat sakit mata atau tidak nyaman. Jadi malas nanti pengunjung membaca blog kita.



3. Balaslah komentar di tulisan kita secepat mungkin. Balasan komentar pembaca secepat mungkin agar pembaca puas, apalagi jika komentarnya berupa pertanyaan pasti pembaca ingin jawaban yang cepat dan memuaskan. Dengan menjawab pertanyaan atau komentar akan menjalin silahturahmi. Kita bisa saling bertukar pikiran. Dengan memberikan solusi kepada pembaca akan melahirkan kepuasan pada pembaca kita. Sehingga pengunjung akan setia membaca blog kita.



4. Berilah jalan keluar bagi pembaca semaksimal mungkin. Ada pembaca membaca tulisan ingin mencari solusi masalah yang tengah dihadapi. Contohnya pembaca ingin mencari solusi penanganan hama padi tentunya ia akan mencari solusi pemberantasan hama. Mungkin pembaca sedang mendapatkan masalah sehingga ingin mendapatkan jalan keluar masalahnya tersebut. Jika kita ada solusi tidak ada salahnya berbagi ilmu.



5. Jadilah " penolong" para pembaca. Tulislah tips atau trik yang terbaru dan banyak dibutuhkan pembaca. Berilah tips dan solusi bagi pembaca blog kita  maka tulislah tulisan yang bermanfaat bagi pembaca. ketika pembaca mencari di mbah Google maka akan mudah menemukan solusi dari blog kita. Niatkan tulisan blog kita untuk menolong pembaca. Jangan egois ringankan tangan kita menolong sesama. Banyak menolong akan banyak teman.




6. Gunakan bahasa yang mudah dan sederhana. Karena pembaca blog kita bermacam latar belakang, maka gunakan kata dan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Jangan menggunakan kata atau kalimat sulit secara berlebihan karena pembaca blog kita mayoritas adalah kalangan masyarakat awam , jadi jika ingin merebut hati mereka gunakan kata dan kalimat simpel dan sederhana.




7. Sinkronkan blog kita dengan social media sehingga ketika submit tulisan kita maka akan langsung ke facebook, twiter, instagram atau medsos lainnya sehingga akan semakin banyak pembaca yang membaca blog kita. Dengan mensubmit blog kita media sosial maka potensi pengunjung membaca blog kita semakin besar. Pernalkan blog kita kepada keluarga kita, teman, tetangga kita. Perkenalkan blog kita melalui panggilan hp, SMS, email. Facebook, twitter, instagram dan media sosial lainnya agar dunia mengenal blog kita.




8. Rajinlah berkomentar di blog yang telah terkenal dan tinggalkan link blog kita agar pembaca lain dapat singgah dan lebih mengenal blog kita. Selain membaca di blog yang sudah mapan dapat menambah ilmu dan pengalaman kita. Selain itu blog yang mapan biasanya pengunjungnya banyak  kita berharap sebagian pengunjung singgah di blog kita. Tetapi tulislah komentar yang baik, sopan dan berkualitas agar pengunjung tertarik membaca komentar kita.



Kesemua tips diatas dapat di sempurnakan dengan menulis tulisan yang berkualitas. Tidak hanya asal menulis dan kurang bermanfaat. Demikian sesi sharing ini, semoga bermanfaat. Amin
Wassalam.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger