Senin, 07 November 2016

3 Tipe Pengunjung Blog Kita

Bismillah.
Ketika kita menulis di blog kita tentunya kita berkeinginan agar tulisan kita dibaca orang. Siapa orang yang membaca tulisan kita? Tentu saja pengunjung blog kita yang membaca tulisan yang kita buat.  Nah siapakah sebenarnya pengunjung blog kita. Pengunjung blog kita sebenarnya ada beberapa tipe adalah:


1. Orang yang mencari informasi tentang tema yang kita tulis. Beragam keinginan manusia membaca. Beragam juga kebutuhan manusia mencari informasi di internet dan hal itulah yang coba kita penuhi. Contohnya: kita menulis cara budidaya ikan lele , ketika pembaca mencari tema budidaya lele maka niscaya akan menemukan tulisan kita. Tujuannya mencari informasi tentang bagaimana cara membudidayakan ikan lele yang benar. Jadi tugas penulis adalah menulis tip cara membudidayakan ikan lele secara benar sehingga pembaca memperoleh manfaat tulisan kita.


2. Orang tidak Sengaja masuk blog kita.  Ketika kita menulis blog kita tanpa kita sadari tulisan kita sudah "ditangkap" mesin pencari semacam mbah Google. Jadi bisa saja pengunjung masuk karena tidak sengaja karena tertarik dengan tulisan kita, atau warna blog kita, desain blog kita. Semestinya kita harus apresiasi semua pengunjung blog kita. Walaupun kita sebagai penulis kita harus mengikuti asas costumer focus. Apa itu costumer focus yaitu kita berupaya memberikan pelayanan prima dan pro aktif kepada pengunjung. Buatlah pengunjung puas dan dapat memberikan solusi akan masalahnya.


3. Pengunjung "terpaksa" mengunjungi blog kita. Bagaimana bisa mengunjungi blog kita secara terpaksa? Mungkin saja blog kita tidak suka dengan tema blog kita tetapi karena membutuhkan informasi yang ada diblog kita maka dia akan membacanya. Mungkin juga pembaca tidak suka dengan blog kita tetapi terpaksa membaca blog kita karena membutuhkan isi blog kita. Jadi jika ada informasi yang berguna diblog kita pengunjung niscaya akan datang membaca blog kita.


Siapapun pengunjung blog kita, apapun tujuan pengunjung kita kita punya kewajiban memuaskannya, kita mempunyai tugas membantu mereka. Bagaimana caranya? Dengan menulis tema yang bermanfaat bagi pembaca. Agar pembaca yang telah mengorbankan hartanya utuk membeli komputer atau hp atau laptop atau paket internet tidak sia-sia. Pengunjung memperoleh manfaat membaca tulisan kita. Itulah sesungguhnya tanggung jawab moral kita. Demikian saya akhiri, Wassalamu'alaikum.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger