Jumat, 06 Oktober 2017

7 Alasan Kita Berbisnis Secara Online

Zaman kini dimana era digital sedang berlangsung kita mengalami masa dimana era globalisasi sedang berdiri dihadapan kita. Era tradisional telah berganti dengan era komputerisasi yang serba cepat informasi bisa kita dapatkan. Kejadian yang sedang berlangsung di dunia barat dapat dilihat oleh penduduk dunia timur bumi ini. Untuk berusaha bisa dilakukan secara online. Ada beberapa alasan berbisnis secara online, yaitu:

1. Hemat waktu
Berbisnis secara online sangat menghemat waktu karena bisnis kita dipromosikan secara online keseluruh dunia. Dengan sistem online kita bisa terhubung langsung dengan pelanggan kita. Kita bisa memonitor langsung seluruh cabang dengan terintegrasi sistem online. Jika secara tradisional kita memonitor usaha kita maka akan menghabiskan banyak waktu. Dengan sistem online pengawasan yang kita lakukan dapat realtime.


2. Hemat biaya. 
Menggunakan sistem online kita akan menghemat biaya transportasi mengawasi cabang kita. Menghemat biaya transaksi, hemat biaya telepon karena semua transaksi dapat dilakukan seketika itu juga alias online. Hemat biaya sewa tempat yang juga dapat menghemat biaya operasi usaha kita. Kita juga dapat menghemat biaya karyawan dan biaya promosi kita. Sehingga banyak biaya yang dapat kita hemat.


3. Hemat tempat
Karena dipasarkan secara online maka kita memerlukan lebih sedikit tempat usaha. Karena bersifat online kita memerlukan tempat yang berupa web desain yang menarik di web kita. Tempat usaha atau ruko jelas akan lebih sedikit yang perlu kita sediakan.


4. Berlangsung 24 jam
Sistem online memungkinkan usaha kita dapat dibeli secara online 24 jam. Tanpa perlu kita buka dan tutup toko seperti toko tradisional. Tidak perlu mempekerjakan karyawan 3 shift walaupun usaha kita buka 24 jam.


5. Hemat karyawan
Karena telah online maka menghemat karyawan. Bayangkan berapa karyawan yang kita buka cabang diseluruh Indonesia? Dengan sistem online kita dapat mengendalikan usaha kita dari rumah atau kantor saja. Sehingga kita tidak memerlukan karyawan di cabang-cabang usaha kita.


6. Jangkauan lebih luas
Jangkauan internet luas bisa menjamin luasnya pangsa pasar kita. Karena bersifat online maka usaha kita dapat menjangkau area yang lebih luas, bukan hanya seluruh Indonesia ataupun seluruh dunia.


7. Harga lebih murah
Karena banyak aspek bisa diefisensi maka biaya produksi bisa lebih murah. Dengan banyaknya biaya yang dapat dihemat maka harga pun dapat ditekan alias lebih murah.


Demikian artikel 7 Alasan Kita  Berbisnis Secara Online semoga bermanfaat

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger