Selasa, 02 Februari 2016

Pengertian Bid dan Offer dalam Transaksi Saham

Dalam jual beli saham ada beberapa istilah yang perlu diketahui. Istilah itu antara lain bid dan offer. Bagaikan jual beli dipasar kita tentu akan mengadakan tawar menawar. Bid adalah untuk istilah penawaran kita ketika akan membeli sebuah saham. Contohnya saham ASII harganya 5000. Maka kita dapat menawar saham tersebut diharga penawaran atau dibawah harga penawaran . Contoh jika kita menawar / bid saham ASII seharga 4990 boleh saja. Jika ada pemilik saham yang setuju menjualnya maka kita akan mendapatkan saham tersebut, tetapi jika tidak ada yang setuju melepaskan sahamnya di harga tersebut maka kita harus sabar menunggunya. Dalam penawaran /bid membeli suatu saham jika kita ingin banyak untung tawarkan dengan penawaran terendah, jika kita ingin mendapatkan saham secara cepat tawarkah dengan penawaran tertinggi. Misalnya penawaran tertinggi 5000.



Offer adalah penawaran yang kita lakukan ketika kita akan menjual saham. Offer ini kebalikan dari bid , jika kita ingin menjual saham dengan keuntungan terbesar buatlah penawaran/offer diharga tertinggi tetapi jika kita ingin melepas saham dengan cepat maka buatlah penawaran dengan harga yang lebih rendah. Contoh saham ANTM harga 350 , jika kita kita ingin keuntungan maksimal offer saham kita diharga 350. Tetapi jika kita ingin melepas saham secara cepat tawarkan /offer saham kita dibawah harga pasar yang 350 tadi. Jadi kita offer saham kita diharga 349,348,347. Demikian pendapat saya tentang bid dan Offer transaksi saham, semoga dapat berguna bagi anda.

2 komentar :

  1. Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

    BalasHapus
  2. Gak usah nawarin orang2 untuk berbuat syirik itu perbuatan yg dikutuk alloh
    Intinya klo mau kaya ya kerja keras mbak, itu semua buat mbak saja jgn ditawarkn keorg, sy gk pingin sugih dg cara yg anda maksud, karena sugih tidak Akan Benjamin kita masuk Surga

    BalasHapus

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger