Jumat, 11 Maret 2016

Tipe-Tipe"Pemain" Saham

Ditengah meriahnya bursa terdapat tipe dari pemain pasar bursa. Ini dilihat dari caranya beraktifitas pelaku dipasar bursa. Yang penulis lihat adalah

1. Tipe investor
Tipe investor biasanya membeli saham berdasarkan beberapa kriteria seperti kesehatan keuangan perusahaan, laba rugi perusahaan, prospek perusahaan kedepan , kesehatan perusahaan.  Intinya mencari saham yang bigcap alias yang mempunyai aset besar seperti saham Astra (ASII) . Biasanya tipe investor membeli saham untuk investasi jangka menengah dan jangka panjang. Keuntungan yang didapat adalah selisih harga beli dan harga jual saham suatu emiten serta pembagian dividen tahun perusahaan tersebut. Tujuannya untuk investasi keluarga maupun untuk mengambil alih sebuah perusahaan alias akuisisi.

2. Tipe Trader
Tipe Trader ini biasanya membeli saham untuk jangka pendek. Biasanya mereka mencari untung dari selisih harga beli dan harga jual suatu saham. Jika suatu saham dibeli kemudian harga naik maka dalam hitungan jam atau hari akan dijual asal menguntungkan. Tipe ini kurang memperhitungkan kesehatan perusahaan emiten. Maka jangan heran jika saham emiten rugi bisa melonjak tajam biasanya kerjaan para bandar/trader besar lagi"menggoreng" saham suatu emiten.

Demikian sharing kita kali ini semoga bermanfaat ya fren. Salam sukses.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger