Jumat, 10 November 2017

Emiten Trada Alam Mineral (TRAM) Berencana Rights Issue Rp6 Triliun tahun 2017

Emiten PT Trada Alam Mineral Tbk (TRAM) menyatakan, akan meningkatkan kinerja laba setelah merampungkan akuisisi dua perusahaan energi dan jasa pendukung bisnisnya yang bergerak di bidang transportasi laut.


TRAM Berencana merambah sektor lain dengan mengembangkan melalui anak usaha ke bidang pertambangan dan kontraktor pendukung pertambangan, sehingga bisnis perseroan akan lebih terintegrasi mulai dari pelayaran, kontraktor sampai tambang, adapun tujuan perusahaan mengakuisisi perusahaan tambang dan energi guna untuk meningkatkan performa bisnis dan memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.


Aset yang kita ambil punya potensi lain yang sampai sampai sekarang belum dikembangkan, dan tentunya akan memberikan nilai tambah pada perusahaan.


Adapun rencana perseroan telah mengakuisisi dua perushaan tambang dan energi yaitu perusahaan tambang batubara PT Gunung Bara Utama (GBU) yang secara tidak langsung melalui pemegang saham PT Semeru Infra Energi (SIE) dan PT Black Diamond Energi (BDE) dan akuisisi berikutnya yakni PT SMR Utama Tbk (SMRU) melalui pemegang sahamnya PT Lautan Rizki Abadi (LRA) dapat rampung pada awal tahun 2018.


Adapu dana akuisisi ini mengandalkan dana hasil Pnawaran Umum Terbatas (PUT) I dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dari pinjaman UOB Kay Hian dengan target dana sekitar Rp6 triliun.


Dalam aksi korporasi ini perseroan menerbitkan maksimal 40 miliar saham baru dengan nominal Rp100 atau 80,43 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Lalu, Trada juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 3,4 miliar warna seri II yang diterbitkan menyertai saham baru yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham yang melaksanakan HMETD.  Jika PUT Berencana melepas 40 miliar saham dengan target dana 6 Triliun maka perkiraan harga pelaksanaan PUT Rp. 150. Harga saham TRAM penutupan perdagangan Jumat 10 Nopember 2017 adalah Rp. 151.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © . Bisnis dan Saham - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger